August 19, 2009

Cara Buat Background di Flasdisk

Cara Buat Background di Flasdisk

Dalam pembuatan background di flasdisk bisa dilakukan dengan sofware atau pun cara manual.

Kali ini saya hanya memberikan cara manualnya saja karena itu jauh lebih baik ketimbang kita tergantung dengan sofware yang free namun belum jelas apakah aman atau tidak dalam pc kita menggingat banyaknya sofware free alias gratis yang bertebaran di internet namun didalamnya juga diselipkan worm ataupun trojan yang bisa digunakan untuk menggendalikan pc kita.

Bila anda mempraktekan langkah-langkah yang saya berikan dibawah ini secara benar, besar kemungkinannya untuk berhasil. Berikut langkah-langkahnya:


1. Siapkan gambar yang akan anda jadikan bacground/wallpaper di flasdisk.
contoh marcel.jpg

2.Letakkan file tersebut di root flasdisk

3.Buka notepad atau editor teks lainnya yang anda sukai seperti worpad atau word (Pada contoh kali ini saya menggunakan notepad)

4. Lalu copy dan masukkan code dibawah ini pada notepad

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=marcel.jpg

Gantilah tulisan yang telah saya beri warna merah pada IconArea_Image dengan file gambar anda.
Untuk IconArea_Text ganti tulisan yang saya beri warna dengan code huruf warna yang anda inginkan. Tentunya harus disesuaikan dengan background yang akan anda pasang di flasdisk. Jika gambar yang anda gunakan berbackground hitam maka gunakan warna putih dengan code #ffffff. Untuk contoh code warna lainnya anda bisa lihat disini

5. Simpan kode diatas dengan nama desktop.ini pada flasdisk. Bila tidak bisa disimpan secara langsung bisa diakali dengan menyimpannya pada pc anda terlebih dahulu, setelah itu baru anda copy file desktop.ini pada flasdisk anda.

6. Setelah itu refresh pc anda dengan cara pada desktop klik kanan lalu pilih refresh atau dengan menekan tombol f5 pada keyboard.

0 komentar:

 

. : : = di_and = ='blogs' = : : . Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon

/>